Cyberbullying Kini Semakin Parah

Cyberbullying Kini Semakin Parah

SULUT DAILY | Manado – Tindakan pelecehan/mengintimidasi/cyberbullying semakin menjadi, bahkan di jejaring social media seperti facebook dan myspace juga menjadi sarana untuk melakukan hal ini. Cyberbullying tidak juga hanya pada jejaring social tetapi juga dengan memanfaatkan perangkat elektronik dan melakukan tindakan ini.

Dikutip dari Sky News dan DetiKNet , Rabu (2/10/2013), bahkan menemukan bahwa 69% responden yang diwawancarainya pernah mengalami pelecehan di dunia maya. Survei ini juga mengungkap bahwa sebanyak 89% korban pernah kena cyberbullying di situs jejaring sosial MySpace, kemudian 54% lainnya juga menjadi korban di Facebook. Sementara di Twitter, sebanyak 43% koresponden muda itu juga pernah mengalami bullying.

“Kami menemukan cyberbullying menjadi sebuah tren yang terus berkembang. Ini jelas mengkhawatirkan,” sesal Liam Hackett, pendiri Ditch the Label.

Cyberbullying itu harus ditangani secara serius. Karena di kalangan anak muda ini berpotensi merusak masa depannya, akibat perlakukan pelecehan yang diterimanya,” tegasnya lebih lanjut.

Sebagai tindakan dini bagi kita pengguna yang aktif dalam Social Networking (FB/Twitter dll) ada baiknya untuk tidak sembarang menambahkan teman atau mengkonfirmasi pertemanan dari orang yang tidak kita kenal. Mari berantas bersama-sama. (Nefrit Lk)

Cyberbullying Kini Semakin Parah

CATEGORIES
TAGS
Share This