Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, December 16, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Cerita Dibalik Cerita Satgas TMMD Reg-103 Di Desa Pasedan

Cerita Dibalik Cerita Satgas TMMD Reg-103 Di Desa Pasedan 

22c3a332-9cf6-4cbe-9dc5-fa5fb9d046fc

SULUTDAILY // Rembang-Pasca dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, banyak sekali cerita dibalik cerita, dalam artian anggota Satgas TMMD Reg-103 yang sekarang sudah pergi dan meninggalkan Desa Pasedan karena tugas mereka sudah berakhir, tetapi banyak sekali cerita mengenai mereka.

Termasuk Umi, (22), warga Desa Pasedan, guru PAUD Nurussiban, Desa Pasedan, juga memiliki kisah dan cerita tentang kegiatan TMMD Reg-103 dan para anggota Satgas khususnya. Hari ini setelah dirinya selesai mengajar menuturkan, “Setahu saya, bapak-bapak Satgas yang ada disini saat kemarin ada TMMD, mereka sangat baik sekali. Beberapa dari mereka juga sering kesini bermain dengan anak-anak.” Kamis (15/11)

“Orang yang paling lucu ya pak Andi Irmawan itu, dia biasa dipanggil Bang Pot Bang Pot gitu sama teman-teman Satgas lainnya. Pada waktu itu ada kejadian yang menambah lucu lagi, karena si Didik anak asuh PAUD yang saya ajar, tiba-tiba mengambil sebuah Pot dan diberikan kepada pak Satgas yang memanggil pak Andi Irmawan,” Terangnya.

“Dan pengalaman itu sampai sekarang tidak bisa saya lupakan. Oia, karena pada saat itu saya penasaran maka saya bertanya langsung pada pak Andi Irmawan, Pot itu artinya apa ?, dan pak Andi memberitahukan Pot itu artinya satu angkatan atau satu Mesting saat pendidikan,” imbuhnya.

“Ya, itulah mungkin sedikit cerita saya tentang TMMD. Kalau masalah pembangunan dan yang lain-lainnya yang dikerjakan, saya sangat senang sekali, semua warga sini pun juga pasti demikian.” Tutu