Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, May 23, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minsel » Bupati Paruntu Bantu Petani Lewat Pembuatan Sertifikat

Bupati Paruntu Bantu Petani Lewat Pembuatan Sertifikat 

cep 6

SULUTDAILY || Amurang – Salah satu kiat Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam memacu serta mendorong dalam memajukan usaha di bidang pertanian, untuk itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu akan membantu para petani khususnya yang ada di Kabupaten Minsel dengan membuat sertifikat lahan bagi para Petani.

Kepada media ini, Bupati Tetty sapaan akrabnya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel akan membantu para petani dengan membuatkan sertifikat kepada para petani. “Dalam waktu dekat ini dari Pemerintah Kabupaten Minsel akan membuatkan sertifikat bagi petani yang ada di kabupaten Minsel sebanyak 500 sertifikat,”ujar Tetty

Pengurusan sertifikat bagi para petani ini, saya menggandeng Badan pertanahan Negara (BPN) serta Bank Indonesia, agar lewat kerjasama ini bisa memudahkan para petani memiliki sertifikat lahan. “Untuk tahap pertama mungkin sekitar 300 sertifikat yang akan dibuat karena pembuatan sertifikat ini harus bertahap, mengingat banyaknya sertifikat yang akan di buat oleh Badan Pertanahan”, ungkap Tetty

Ditambahkannya, lewat pembuatan sertifikat bagi para petani ini, diharapkan akan memacu hasil-hasil pertanian yang ada, untuk itu para petani bisa lebih mudah mengolah hasil pertanian ketika mereka ada kesulitan keuangan masalah dana, maka sertifikat bisa digunakan untuk melakukan pinjaman di Bank atau dipakai modal usaha.(Benny)