Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bupati James Sumendap Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

Bupati James Sumendap Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) lewat kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, telah memperoleh berbagai macam penghargaan prestisius baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Kali ini Pemkab Mitra dianugerahi penghargaan tingkat nasional bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan raihan tersebut yakni Swasti Saba Padapa.

Penghargaan diberikan karena Mitra mendapat predikat sebagai Kabupaten Sehat tahun 2017, setelah keberhasilannya dalam menyelenggarakan program tersebut pada tahun lalu. Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek, kepada bupati James Sumendap SH, di Gedung Sasana Praja Bhakti, Kemendagri RI, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Sementara Kabag Humas Franky Wowor, mengatakan bahwa, melalui program strategis Bupati James Sumendap, dinilai berhasil dalam menerapkan prinsip sebagai sebuah kabupaten sehat yang diindikasikan dengan memprioritaskan anggaran kesehatan dalam APBD.

“Menyenyediakan infrastruktur penunjang pelayanan kesehatan, seperti RSUD, kendaraan Rumah Sakit keliling, pembangunan Puskesmas di setiap kecamatan, dan Poskesdes, penataan kesehatan lingkungan masyarakat. Lewat hal tersebutlah jadi bukti nyata Bupati Sumendap mengsukseskan program Nawa Cita Presiden Joko Widodo,” ungkap Wowor.

Pada kesempatan bupati sangat berterima kasih akan keterlibatan semua pihak dan kalangan termasuk masyarakat yang telah membantu mewujudkan Minahasa Tenggara menjadi kabupaten sehat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa Tenggara karena telah membantu pemerintah dalam menjalankan segala program khususnya bidang kesehatan, dan penghargaan ini (Swasti Sapa Padapa) tentu saya persembahkan bagi seluruh warga Mitra. Ini juga merupakan komitmen saya untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat Mitra. Selain penyediaan fasilitas kesehatan, tahun 2018 nanti seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara akan dicover BPJS,” kata Sumendap. (Hengly Langoy)