Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 12, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Bupati Bolmut Copot Samin Dari Jabatan Kepala Kesbangpol

Bupati Bolmut Copot Samin Dari Jabatan Kepala Kesbangpol 

IMG_20180731_204140

SULUTDAILY, BOLMUT – Bupati Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh menjatuhkan hukuman disiplin berat kepada Pegawai Negeri Sipil atas nama Anton Samin, S.Pd berdasarkan surat keputusan bupati nomor 238 tahun 2018 tertanggal 30 juli 2018.

Anton Samin yang diketahui sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmut diberikan sanksi disiplin PNS untuk dibebastugaskan dari jabatannya.

Keputusan bupati yang dijatuhkan kepada Anton Samin selaku Kepala Kesbangpol Bolmut dikarenakan yang bersangkutan PNS telah melakukan pelanggaran terhadap larangan memberikan dukungan kepada calon bupati/wakil bupati dengan cara menggunakan fasilitas terkait dengan jabatan dalam kegiatan kampanye dan atau membuat keputusan dan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon selama masa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2018 sebagaimana yang diatur dalam pasal 13 angka 13 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah Bolmut Tetriko Talibo, S.Pd ketika dikonfirmasi tidak bisa menjelaskan soal informasi adanya pemecatan kepada salah satu pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Bolmut. ” Maaf soal itu saya tidak bisa memberikan stetmen, karena itu bukan wewenang saya, ” Tangkis Talibo kepada sulutdaily.com via seluler pribadinya, Selasa (31/7) sekitar pukul 15.20 wita.

Sekertaris Daerah Bolmut Asripan Nani, M.Si ketika dikonfirmasi dalan keadaan sibuk via seluler pribadinya. ” Maaf saya lagi dalam kegiatan, ” singkat Nani melalui Short Message Service pribadinya, Selasa (31/7). (Ricky)