BRI, Mandiri dan RRI Kawal Ramlan Ifran Daftar di DPD PAN

BRI, Mandiri dan RRI Kawal Ramlan Ifran Daftar di DPD PAN

Foto - Ramlan Ifran Saat Menyerahkan Berkas Pendaftaran di Sekretariat DPD PAN Bitung

SULUTDAILY||Bitung-Setelah MJL datang mendaftar di Sekretariat DPD Partai PAN, kini giliaran Ramlan Ifran selaku Sekretaris DPD NasDem Bitung datang untuk memenuhi undangan partai PAN pada hari Selasa (10/03/2020) yang beralamat di kelurahan Bitung Barat Satu, kecamatan Maesa, kota Bitung.

Haji Olan panggilan akrab Ramlan Ifran datang mendaftar sebagai bakal calon untuk menjadi kontestansi dalam Pilkada 2020 di kawal oleh pendukung dan simpatisannya,

“Saya datang kesini untuk memenuhi undangan dari DPD PAN Bitung sediri, namun saya sangat bersyukur karena para simpatisan, pendukung dan relawan mau mengantar saya untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dan saya juga baru mengetahui bahwa ada BRI (Barisan Ramlan Ifran), Mandiri (Masyarakat Pendukung Ramlan Ifran), RRI (Relawan Ramlan Ifran),” kata Haji Olan kepada sejumlah wartawan dalam konfrensi pers terkait dirinya yang mendaftar di PAN.

Lanjutnya, saya juga sangat berterimakasih kepada DPD PAN Bitung yang mengundang serta mempercayakan saya untuk mendaftar sebagai bakal calon,

“Kedatangan saya kemari tentunya akan menyatakan siap untuk maju dalam kontestan yang akan dilaksanakan tahun 2020 ini. Dan saya berterimakasih kepada PAN yang telah mengundang saya disini serta masih mengingat dan memberikan kesempatan kepada saya untuk ikut, dan saya merasa terhormat untuk datang disini,” pungkasnya.

Olan juga mengaku bahwa, sebelum dirinya datang memenuhi undangan dari PAN dia sudah meminta ijin terlebih dahulu kepada pimpinan partainya, baik di tingkat kota maupun provinsi,

“Tentunya sebelum datang kemari (Sekretariat DPD PAN Bitung) saya sudah meminta ijin kepada ketua DPD NasDem Bitung Dra. Nori Supit, M.Sc dan ketua DPW NasDem Sulut Maxmiliaan Jonas Lomban, dan kedua beliau sudah merestui dan mengijinkan saya untuk memenuhi undangan dari DPD Bitung,” katanya.

Lanjut Olan, “Saya juga sudah siap menerima keputusan PAN ketika nantinya menjadi Calon Wakil Walikota serta mengikuti semua aturan PAN. Jika tidak direkomendasi menjadi calon Wakil Wali Kota ketika PAN dan NasDem berkoalisi, saya akan menerima dan kembali menjadi pekerja partai,” pungkas Olan sembari menambahkan bahwa dia juga siap menerima keputusan Partai NasDem jika tidak direkomendasi menjadi calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Pak MJL yang adalah calon tunggal Wali Kota Bitung dari DPP NasDem.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bitung Gunawan Pontoh yang didampingi oleh Sekretaris DPD PAN Bitung Ranang Ranti, Ketua fraksi AIR anggota DPRD Bitung yang juga sebagai ketua Bapilu PAN Hasan Suga dan jajaran pengurus PAN lainnya, meyambut baik atas kedatangan Ramlan Ifran.

“Tentunya kami menyampaikan terima kasih kepada saudara Ramlan Ifran sudah bersedia hadi memenuhi undangan kami, semoga ini menjadi awal yang baik jika nanti DPD PAN Bitung dan DPD NasDem Bitung berkoalisi,” kata Pontoh.

Meski ini adalah satu indikasi yang baik, namun partai PAN juga mempunyai mekanisme sendiri dalam mencari serta menentukan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,

“Nantinya berkas ini serta berkas pendaftaran lainnya akan dilimpahkan ke tingkat DPW PAN yang kemudian akan dilanjutkan lagi ke tingkat DPP PAN, dan akan melakukan pengodokan bakal calon sesuai mekanisme PAN dari tingkat kota, provinsi serta pusat, dan saya selaku ketua akan mengawal ini,” jelasnya sambil menerima berkas pendaftaran dari Ramlan Ifran sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada serentak tahun 2020.

(romo)

CATEGORIES
TAGS
Share This