Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, May 27, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » BPKP Audit Aset Pemkab Bolmut

BPKP Audit Aset Pemkab Bolmut 

WhatsApp-Image-2018-04-30-at-7.47.58-PM-696x522

SULUTDAILY, BOLMUT – Setelah pekan lalu BPK RI perwakilan Sulut melakukan pemeriksaan terhadap keberadaan dan kelengkapan aset Kendaraan Dinas (Kendis) baik itu roda dua, tiga dan empat milik Pemkab Bolmut ternyata banyak hal yang unik terjadi.

Bahkan selama pantauan harian ini dalam pemeriksaan, pemilik kendaraan dinas sering lupa membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor. Bahkan dari pemeriksaan jika ada kendaraan yang belum lengkap akan ditempatkan pada lokasi berbeda.

Kepala Sub Bidang Penatausahaan Barang Milik Daerah, Badan Pengelola Meuangan Daerah (BPKD) Bolmut, Plora Enok mengatakan terkait dengan sejumlah Kendis roda dua yang diduga bermasalah. “Hanya pada soal administrasi kelengkapan dokumen dan pajak kendaraan bermotor,”jelasnya.

Dikatakannya, rata-rata kelengkapan dokumen kendaraannya saat ditanya adalah lupa membawa. “Hanya saja saat kami periksa, pengguna kendis langsung mengambil surat kelengkapan untuk melengkapinya,”ungkap Plora.

“Ada juga kalau yang belum bayar pajak kami tahan. Tapi setelah dikonfirmasi sudah membayar pajak. Hanya saja biasanya ada saat-saat pemeriksaan seperti ini baru pajak diperhatikan,”tambahnya.

Menurutnya, sebenarnya jika semua dokumen lengkap, unit dalam kondisi baik-baik saja. “Dan taat aturan khususnya patuh dalam membayar pajak, pasti
proses pemeriksaannya tidak akan bermasalah,”jelasnya. (ricky)