Binjeita I Bangun Gedung Kantor Desa dan Mushola Sekaligus Tahun 2021, Bupati Apresiasi

Binjeita I Bangun Gedung Kantor Desa dan Mushola Sekaligus Tahun 2021, Bupati Apresiasi

SULUTDAILY, BOROKO – Pemerintah desa Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur melaksanakan pembangunan gedung kantor desa dan tempat ibadah umat muslim (Mushola,red), Kamis (08/04/2021).

Pembangunan gedung kantor desa dan mushola yang dipusatkan di kawasan wisata pantai Tinangoha dihadiri langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh bersama Camat Bolangitang Timur Suharto Londa.

Sangadi Binjeita Satu Moh. Fadli Pontoh menjelaskan sumber anggaran pembangunan gedung kantor desa dari Dana Desa (DD) Tahun 2021 senilai Rp 42 juta.

” Pembangunan gedung kantor desa akan bertahap dengan total senilai Rp 189 juta. Pada tahap satu ini telah tersedia anggaran senilai Rp 42 juta, ” Ujar Fadli.

Fadli pun menambahkan lagi, dimana pada pembangunan Mushola merupakan swadaya masyarakat desa yang telah menghibahkan tanah, bantuan material berupa pasir, kerikil dan semen.

” Alhamdulillah, khusu untuk pembangunan Mushola telah ada sumbangan 300 sak semen dari pak Bupati usai meresmikan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor desa dan Mushola, ” Pungkas Fadli.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh dalam sambutannya sangat mengapresiasi keinginan pemerintah dan masyarakat desa Binjeita Satu dalam membangun gedung kantor desa dan Mushola ditahun 2021.

” Keinginan ini harus didukung oleh semua masyarakat di Bolaang Mongondow Utara dan wajib di contohi bagi desa – desa lainnya. Gedung kantor desa merupakan pusat pelayanan kepada masyarakat begitupun Mushola merupakan pusat syiar agama. Keduanya harus dibangun demi kepentingan bersama, ” Singkat Bupati. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This