BI Sulut Kontinu Bangun  Komunikasi dengan Pewarta Ekonomi

BI Sulut Kontinu Bangun Komunikasi dengan Pewarta Ekonomi

SULUTDAILY|| Minahasa- Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara terus membangun komunikasi yang akrab dengan pewarna ekonomi di Sulut dengan harapan karya jurnalistik yang dihasilkan adalah fakta pendukung pembangunan ekonomi daerah. Mewartakan berita-berita yang positif serta masukan komprehensif yang membangun.

” Komunikasi ini dalam bentuk pelatihan dan sharing pengetahuan terkait peran dan tugas BI. Jurnalis harus mendapatkan pengetahuan yang benar sehingga terjalin komunikasi yang baik,” kata Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat saat memberikan sambutan dalam acara Media Gathering 2020 di Mercure Manado Tateli Beach Resort, Selasa (03/11/2020).

Menurut Arbonas, kegiatan ini merupakan pertemuan rutin antara Bank Indonesia dengan rekan-rekan pewarta ekonomi di Sulawesi Utara yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2016.

“Kami memandang bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan yang strategis dalam menjembatani komunikasi kebijakan-kebijakan Bank Indonesia dan kondisi perekonomian terkini kepada masyarakat dengan baik,”ujarnya.

Sejak Bulan Maret 2020, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah menerapkan pembatasan social untuk mencegah penularan COVID-19 yang lebih meluas. Hal ini tentunya berdampak langsung pada hampir seluruh sektor perekonomian di nasional dan daerah. Pada triwulan III 2020, pertumbuhan ekonomi seluruh provinsi di Indonesia mengalami kontraksi. Beberapa pakar memprediksi bahwa situasi pandemi ini bisa akan terus berlanjut hingga tahun 2022.

“Peran media sangat penting dalam situasi seperti saat ini untuk menjadi katalisator bagi masyarakat agar tetap optimis dalam berkontribusi membangun negeri menuju peradaban baru, dunia yang kita sebut sebagai new normal,” kata Arbonas.

Media Gathering Bank Indonesia Sulawesi Utara tahun 2020 dihadiri oleh 25 jurnalis ekonomi dengan penerapan protokol kesehatan. Rancananya acara ini akan berlangsung hingga Rabu (04/11/2020). Sehari sebelumnya, para pewarta ekonomi tersebut sudah di Rapid Test.

Ikut hadir dalam acara tersebut yakni Eko Adi Irianto, Kepala Divisi Perumusan dan Implementasi KEKDA BI Sulut dan Noula T. Sondakh, Kepala Unit Kehumasan BI Sulut dan Yuda Kristianto.(***)

CATEGORIES
TAGS
Share This