Besok, 200 Pemilih di TPS 001 Kelurahan Wawali Siap Memilih Gubernur

Besok, 200 Pemilih di TPS 001 Kelurahan Wawali Siap Memilih Gubernur

SULUTDAILY|| Mitra- Sejumlah 200 dari 300 pemilih di TPS 001 Kelurahan Wawali, Kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara siap mencoblos Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pilihannya besok, Jumat (20/11/2020) dalam Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara yang di gelar KPU Mitra.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara, Wolter Dotulong, SH di sela-sela persiapan TPS menyatakan kesiapan KPU Mitra untuk menggelar simulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

” Persiapan TPS yang memenuhi standar protokol kesehatan sudah 90 persen rampung. Kami juga sudah mengundang 200 dari 300 pemilih di TPS 001 ini untuk mengikuti simulasi besok,” kata Dotulong kepada sulutdaily.com, Kamis (19/11/2020) malam.

Dikatakan Dotulong, 200 pemilih tersebut sudah diatur waktu kedatanganya. ” Sehingga diharapkan tidak terjadi kerumunan di TPS,” katanya.

Terlihat di lokasi TPS 001 peralatan Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 sudah siap. Mulai dari cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, alat pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan handsanitazer, sarung tangan plastik, tinta tetes/ oles tanda setelah menggunakan hak pilih hingga bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat.

Rencananya acara ini akan disaksikan langsung oleh Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh, Bupati Mitra James Sumendap, Forkopimda, Bawaslu dan tokoh masyarakat Mitra.(Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This