Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, August 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Politik » Bersama IWO, Bawaslu Sulut Lakukan Pengawasan Pilkada, Pileg dan Pilpres

Bersama IWO, Bawaslu Sulut Lakukan Pengawasan Pilkada, Pileg dan Pilpres 

Komitment bersama IWO Sulut dan Bawaslu Sulut

Bersama IWO Sulut, Bawaslu Sulut Lakukan Pengawasan Pilkada, Pileg dan PilpresSULUTDAILY|| Manado- Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulawesi Utara (Bawaslu Provinsi Sulut) membangun kemitraan dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Utara untuk melalukan pengawasan partisipatif mengawal  pelaksanaan tahapan pilkada serentak gelombang III yang direncanakan pada tanggal 27 Juni 2018 juga pelaksanaan tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) mendatang.

Kemitraan ini terjalin ketika, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Jefler Hielsa Malonda, SH.M.Pd didampingi  Johnny A Suak SE MSi menggelar jumpa pers bersama sejumlah wartawan yang tergabung dalam IWO Sulawesi Utara Rabu (19/07/2017) di Rumah Kopi Billy Jl 17 Agustus. ” Bagi kami, media online merupakan Sahabat Bawaslu dalam menyebarluaskan informasi secara cepat, tepat, dan akurat kepada masyarakat luas sehingga dapat memperluas area dan sasaran pengawasan serta sebagai media untuk  mendapatkan informasi awal dugaan pelanggaran pemilu,” kata Malonda dalam suasana akrab di sore itu.

Bersama IWO Sulut, Bawaslu Sulut Lakukan Pengawasan Pilkada, Pileg dan Pilpres

Bersama IWO Sulut, Bawaslu Sulut Lakukan Pengawasan Pilkada, Pileg dan Pilpres

Senada dengan Malonda, Johnny Suak menilai bahwa media online adalah salah satu pilar yang sangat penting dan sangat memegang peranan dalam kesuksesan penyelenggaan Pemilu. ”Wadah ini akan menjadi salah satu sarana dalam mensosialisasikan program program Bawaslu serta mensosialisasikan aturan dan larangan larangan dalam penyelenggaraan Pemilu,”ujanya.

Ketua IWO Sulut Viktor Rarung  SE yang turut didampingi Wakil Ketua Franny Sengkey dan Juru Bicara IWO Sulut Joppy Senduk serta Pengurus IWO Sulut  lainnya  prinsipnya welcome dan respon positif terhadap komitmen Bawaslu menggandeng media online dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu di Sulut. Dan IWO siap mensukseskan hajatan ini dengan mengedepankan kode etik jurnalistik.

Dalam waktu dekat ini, IWO Sulut bersama Bawaslu Sulut akan menggelar acara bertajuk ‘Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Masyarakat pada Media Massa dalam PILKADA 2018 dan PILEG PILPRES 2019′ . (Jr)