Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, July 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Berenang di Pantai Manado, 1 Bocah Tewas dan 1 Masih Hilang

Berenang di Pantai Manado, 1 Bocah Tewas dan 1 Masih Hilang 

jenazah-bocah-ist

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Seorang bocah berusia 11 tahun tewas dan seorang lainnya hilang setelah berenang di pantai yang merupakan muara Sungai Sario, Manado, Selasa (6/8/2013).

Jenazah Fikri Yusuf (11), warga Kelurahan Titiwungen, Kecamatan Sario, Manado, ditemukan sudah tidak bernyawa oleh nelayan setempat Selasa (6/8/2013). Namun seorang temannya masih dalam pencarian hingga Rabu (7/8/2013).

Menurut keterangan saksi mata, korban yang merupakan siswa kelas 1 SMP ini tenggelam saat mandi di muara sungai Sario, Manado, sekitar pukul 11.00 Wita kemarin.

Menurut Aldy Wowor (18), yang melintas di lokasi kejadian ketika sedang latihan lari, dia melihat lima bocah sedang bermain dan mandi di tepi pantai tersebut. “Tiba-tiba mereka minta tolong dan ada yang angkat tangan tinggi-tinggi,” ujar Aldy.

Karena tidak bisa berenang, Aldy lalu meminta tolong nelayan yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut. Mereka lalu menggunakan perahu untuk menolong korban. Namun Fikri ditemukan mengapung di antara bebatuan pemecah ombak dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Bocah itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun keluarga meminta jenazahnya tidak diautopsi.

Sementara itu, hingga pagi ini Tim SAR Manado dibantu dengan warga terus melakukan upaya pencarian satu korban lagi yang diketahui bernama Ramadhan (11). Tim SAR melakukan penyisiran di sepanjang pantai teluk Manado.