Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Bawaslu Sulut Gelar Media Gathering Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2019

Bawaslu Sulut Gelar Media Gathering Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2019 

IMG_20181025_115523

SULUTDAILY, BOLMUT – Dalam rangka mengeratkan hubungan Bawaslu dengan Media, Bawaslu menggelar Media Gathering dan Penyamaan Persepsi dengan tema “Peran Media Dalam Melawan Hoaks, Ujaran Kebencian dan SARA” di hotel Triputra Boroko, kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Komisioner Bawaslu Sulut Kordiv. Penindakan Pelanggaran Mustarin Humagi menganggap penting digelarnya media gathering yang melibatkan semua media, baik media cetak, elektronik, maupun daring. Ia mengatakan, momentum ini sangat penting untuk menyamakan persepsi antara lembaga Bawaslu dengan semua awak media.

“Tentunya media gathering ini kita manfaatkan untuk menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi Bawaslu,” ujar Humagi saat membuka kegiatan Media Gathering dan Persamaan Persepsi pada Kamis (25/10).

Media bagi Bawaslu ialah aktor utama untuk menunjang dalam memberitakan terkait tupoksi Bawaslu,” tambahnya lagi.

Mustarin berharap, kegiatan media gathering ini mampu menjaga sinergitas antara Bawaslu dengan media tetap terjalin dan saling mendukung. “Kami memahami dan menyadari banyak hal yang bisa kami lakukan, tapi tanpa adanya suport dari media, maka yang Bawaslu lakukan akan dianggap angin lewat karena tidak tersampaikan ke publik secara luas,” ujarnya.

“Bawaslu akan terus merangkul kawan-kawan media dalam hal pemberitaan. Kita harus sama-sama mengawal perjalanan demokrasi di Indoensia,” Humagi menekankan.

Kegiatan media gathering ini mengambil bentuk diskusi antara media dengan narasumber yang berasal dari Bawaslu, Polri dan Persatuan Wartawan Indonesia Bolaang Mongondow Utara. (Ricky)