Bawaslu Minut: Perempuan Berperan Penting Awasi Pilkada 2020

Bawaslu Minut: Perempuan Berperan Penting Awasi Pilkada 2020

SULUTDAILY|| Minut- Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy mengatakan, keterlibatan perempuan dalam partisipatif pengawasan sangat penting untuk mengawal tahapan kampanye Pilkada 2020.

“Keterlibatan kaum perempuan ini adalah modal besar untuk mengawal dan menjaga agar proses tahapan pemilu kita ini berintegritas,” ungkap Awuy di acara Ssialisasi Partisipatif Pengawasan Tahapan Kampanye Bagi Perempuan, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dan Bupati dan Wakil Bupati Minut, di Sutan Raja Hotel Rabu, (07/10/2020).

Menurut Awuy, perempuan bisa berperan aktif di untuk mengawasi dan mengawal, apalagi kondisi saat ini yang semakin masif dengan fenomena politik uang, ujaran kebencian, isu sara agama dan ras.

“Di tengah pandemi ini memang banyak tantangan. Tetapi dengan semangat mengawasi dan mengawal tahapan Pilkada ini akan berjalan dengan baik, jujur, adil dan berintegritas,”ujarnya sambil menambahkan kaum perempuan memiliki peran strategis dalam pengawasan tahapan kampanye, pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.(**/Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This