Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, November 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minsel » Bantuan Bencana untuk Warga Pontak

Bantuan Bencana untuk Warga Pontak 

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd menyerahkan bantun bencana kepada para petani desa Pontak

SULUT DAILY|| Minsel-Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd dalam rangka membuka Konsultasi Pemuda Sinode GMIM Tahun 2013 di Modoinding, menyempatkan waktu untuk menyerahkan bantuan bencana kepada para petani Desa Pontak Kecamatan, Ranoyapo yang mengalami gagal panen akibat sawa mereka diterjang bencana banjir waktu lalu, Jumat (13/9) kemarin.

Menurut Kadis Sosial Provinsi Sulut AG Kawatu SE MSi, bantuan berupa beras, ikan kaleng, mie instan, pakaian dan peralatan dapur itu, telah diserahkan secara simbolis kepada lima orang warga oleh Wagub di rumah Hukum Tua Desa Pontak Meyti Sondakh Rawis. Turut hadir Kadis Koperasi dan UKM Drs. Mourits Berhandus MSi dan Kadis Perindag Ir Olvie Ateng MSi.

Sebelumnya Wagub Djouhari Kansil telah menyerahkan dana Balsm Tahap ke-2 bagi masyarakat Desa Motoling yang dipusatkan di halaman Mapolsek Motoling. Secara simbolis Wagub telah menyerahkannya kepada Oma Mintje Tampanguma sebagai salah satu penerima dana BLSM. Menurut Kepala kantor Pos Manado Purgianto penerima dana Balsm  khususnya warga di Kec, Motoling berjumlah 4409 RTS, dan Untuk penyerahan hari ini ada sekitar 880 RTS.

Wagub mengatakan, bantuan bencana yang diberikan ini kiranya akan meringankan beban dari petani yang terkena musiba bencana banjir waktu lalu,  Pemprov Sulut akan terus memonitoring setiap wilayah yang rawan bencana seperti di desa pontak ini. Karena itu saya mengajak para petani di desa ini untuk memperbaiki kembali  sawa-sawa yang rusak, nantinya Pemprov sulut akan menyiapkan bantuan berupa bibit padi, bibit jagung dan pupuk secara gratis, sehingga petani bisa melakukan aktifitasnya setiap hari.  Sementara bagi warga penerima BLSM wagub berharap dapat digunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya.(jov)