Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, February 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bangun Sinergisitas Dengan Pers, Pemkab Mitra Sambangi Kementerian Kominfo RI

Bangun Sinergisitas Dengan Pers, Pemkab Mitra Sambangi Kementerian Kominfo RI 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Jakarta – mewakili Dinas Kominfo, Bupati James Sumendap SH menugaskan Asisten III Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) Drs.Piether Owu didampingi sejumlah jurnalis menyambangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) Jl.Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Kedatangan ini pun disambut hangat oleh Kominfo RI diantaranya staf ahli Menteri bidang Teknologi Ir.Herry Abdul Azis, Direktur Layanan Informasi Internasional Bambang Gunawan, Kasubdit Tata Kelola Media Informasi Komunikasi Publik (IKP) Helmi Hafid dan Kasi Monitoring dan Evaluasi Komunikasi Publik Frans Sembiring.

Owu mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka berkonsultasi membahas sinergisitas dan meningkatkan pola kerjasama Dinas Kominfo Mitra dengan para wartawan terkait dunia kejurnalisan, terkait media publik yang menjadi wadah menuangkan pemberitaan hingga akhirnya menjadi suatu informasi lalu disampaikan kepada masyarakat luas.

Pada pemaparannya, Helmi Hafid mengatakan bahwa Kominfo memang mengatur dan membina media massa, pers, televisi hingga radio bahkan lainnya yang berkaitan tentang informasi publik, didalamnya tentu pula dunia kejurnalisan meliputi media online, cetak serta elektronik.

“Memang pola hubungan kerja sama Kominfo dengan wartawan memiliki keterkaitan yang luas, karena kan tugasnya wartawan dari saat meliput, menuangkannya dalam pemberitaan maka jadilah itu sebuah informasi lalu disampaikan kepada masyarakat, maka disitulah peran Kominfo dalam pengintegrasian serta mengelolah informasi publik tersebut,” jelas Helmi.

“Humas Pemkab juga bagian dari informasi, bahkan ujung tombak pemerintah untuk menyampaikan program dan pencapaian kinerja kepada publik. Juga bagian dalam membangun hubungan baik pemerintah dengan masyarakat, pemberitaan, informasi serta dokumentasi. Numun spesifik kerjasamanya kan dengan wartawan atau media hanya meliputi kepemerintahan didaerahnya,” tambah Helmi. (Hengly Langoy)