Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, December 13, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Astaga!!! Bendahara Desa Voa’a Diduga Palsukan Tanda Tangan

Astaga!!! Bendahara Desa Voa’a Diduga Palsukan Tanda Tangan 

pemalsuan-surat-ilustrasi-_141101155534-578

SULUTDAILY, BOLMUT – Oknum bendahara Desa Voa’a Kecamatan Bintauna, diduga melakukan pemalsuan tanda tangan pada sejumlah kegiatan di desa.  Sekertaris Desa Voa’a, Hamdin Datunsolang kepada sejumlah awak media, mengatakan bahwa dugaan tanda tangannya dipalsukan oleh oknum bendahara ini diantaranya, pekerjaan proyek jamban di desa, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pada pengelolaan keuangan Desa Voa’a tahun 2016, pemalsuan tanda tangan pada APBDes tahun 2017 dan pemalsuan nama dan tanda tangan pada daftar hadir saat penetapan APBDes 2017.

“Masalah ini sudah bukan rahasia lagi. Bahkan, sudah menjadi perbincangan dikalangan masyarakat, terkait informasi pemalsuan tanda tangan ini. Saya sendiri sangat keberatan. Dan jika terbukti, maka Saya akan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua LSM PENJARA Rafiq Patingki, saat mendampingi Sekdes Desa Voa’a mengatakan, pihaknya akan mendampingi kasus tersebut untuk dilaporkan ke pihak berwajib. “Kami akan mendampingi Sekdes dalam hal korban, untuk menempuh jalur hukum terkait pemalsuan tanda tangan tersebut,” akunya.

Abdul Eba Nani anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengakui pihaknya telah mendengar informasi tersebut. Namun, ia sendiri belum bisa memastikan kebenarannya. “Jika memang itu benar terjadi, maka yang bersangkutan harus siap dengan konsekwensi hukum,” kata Nani. (ricky)