Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, October 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Asripan Nani Beberkan Dana NPHD 100 Persen Dicairkan Ke Rekening KPUD dan Panwaslu

Asripan Nani Beberkan Dana NPHD 100 Persen Dicairkan Ke Rekening KPUD dan Panwaslu 

Asripan-Nani

SULUTDAILY, BOLMUT – Jenderal Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) DR. Asripan Nani, M.Si membeberkan penyaluran Naskah Perjanjian Hiba Daerah (NPHD) dalam rangkah penyelenggaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 sudah 100 persen dicarikan.

Penyaluran tahap kedua yang ditransfer ke rekening kas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sudah dilakukan pada tanggal 30 Maret 2018 kemarin melalui rekening kas daerah.

” Seluruh dana kebutuhan Pilkada sudah ditransfer ke rekening kas KPUD Bolmut dan Panwaslu Bolmut. Sisa yang dicarikan untuk KPUD Bolmut senilai Rp 14.5 miliar dan Panwaslu Bolmut senilai Rp 5.5 miliar, Beber Nani kepada Sulutdaily.com, Senin (2/4).

Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, S.Pd melalui Sekertaris Amiludin Ilolu mengakui seluruh NPHD untuk Pilkada sudah diterima dalam rekening kas. ” Yah,, sudah masuk penyaluran tahap kedua di Tahun 2018, ” Ujar Ilolu akhir pekan lalu.

Terpisah, Ketua Panwaslu Bolmut Sarwo Edy Posangi mengatakan hal yang sama pula atas penyaluran dana NPHD senilai Rp 7 miliar. ” Tahap kedua sudah dicairkan oleh Pemerintah Daerah senilai Rp 5.5 miliar, ” Pungkasnya.

Terinformasi, untuk penyaluran tahap pertama sudah dicairkan oleh Pemerintah Daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan Tahun 2017. Masing – masing untuk KPUD Bolmut senilai Rp 5 miliar dan Panwaslu Bolmut senilai Rp 1.5 miliar. (ricky)