Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, October 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Ashanty Kaeng Potensi Muda Tomohon, Mulai Jajal Lomba Lari Skala Nasional

Ashanty Kaeng Potensi Muda Tomohon, Mulai Jajal Lomba Lari Skala Nasional 

Ashanty Kaeng Potensi Muda Tomohon, Mulai Jajal Lomba Lari Skala Nasional

SULUTDAILY|| Tomohon – Menggapai prestasi tidaklah mudah, sebab perlu dilandasi proses latihan berkelanjutan dengan bimbingan pelatih berlisensi. Sama halnya dilakoni seorang Siswi SMP Kristen Tomohon bernama Ashanty Kaeng sebagai potensi pelari jarah jauh muda usia asal Kota Tomohon yang mulai mencoba menjajal iven berskala nasional.

Berbagai prestasi terus diukir mulai dari lomba lari tingkat Kota Tomohon, Ashanty Kaeng terus mendapatkan bimbingan latihan dari Pelatih Atletik bersertifikat Nasional (PB PASI) yakni Nolvi Tumiwa yang juga seorang tenaga pengajar di SMP Kristen Tomohon pimpinan Kepala Sekolah Drs Rody Tulung.

Menurut sang pelatih Nolvi Tumiwa bahwa potensi atlit muda seperti ini harus terus diperhatikan dan dibimbing sebab dapat diarahkan meraih prestasi lebih baik lagi. “Menjadi harapan adanya perhatian pemerintah terhadap potensi atlit olahraga muda usia dalam peningkatan prestasi,” ujar Tumiwa.

Disampaikannya, pencapaian prestasi Ashanty Kaeng yang baru saja meraih medali emas di PORKOT Tomohon tahun 2017, akan terus dipacu sekaligus dipersiapkan menghadapi PORPROV Sulawesi Utara pada Oktober 2017 mendatang.

Dalam keikutsertaan pada Lomba Lari 10km yang dihelat sebuah grup media di Sulawesi Utara (16/9/2017), Ashanty Kaeng berhasil finish di urutan 7 dengan catatan waktu yang lebih baik daei biasanya. “Hal ini menandakan proses latihan dan ajang ujicoba pada beberapa lomba, telah mengalami peningkatan, ” jelas Tumiwa.

Beberapa prestasi sebelumnya yang diraih siswa kelas 8 SMP Kristen Tomohon ini, diantaranya Juara 1 lomba lari 5 KM Kota Tomohon, Juara 1 lomba lari 5 KM Kejuaran PASI Kota Tomohon. (davyt)