Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, November 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » Ashanty Kaeng, Muka Baru Kejutkan Arena Atletik PORProv Sulut

Ashanty Kaeng, Muka Baru Kejutkan Arena Atletik PORProv Sulut 

Ashanty Kaeng, Muka Baru Kejutkan Arena Atletik PORProv Sulut

SULUTDAILY|| Tondano – Arena PORProv IX Sulut tahun 2017 cabang olahraga atletik di Stadion UNIMA Tondano, dikejutkan dengan kehadiran pelari usia muda muka baru asal Kota Tomohon Ashanty Kaeng pada lomba lari 5000 meter yang melejit diantara pelari berpengalaman dan berhasil meraih medali perak, (11/10/2017).

Arena atletik ini sangat meriah dipadati ratusan atlit yang akan berlomba. “Kami bersyukur atas hasil dari pelari muda ini sebagai potensi masa depan Sulawesi Utara. Karena itu, potensi seperti ini perlu dimotivasi dan terus mendapatkan bimbingan serta pembinaan secara berkesinambungan,” ujar Ketua PASI Kota Tomohon Ir Stefanus BAN Liow yang juga Anggota DPD RI saat menyaksikan lomba ini swcara langsung.

Senada dengan itu, sang pembimbing yang juga guru dari Ashanty yakni Nolvi Tumiwa SPd mengaku bangga atas prestasi Siswi SMP Kristen Tomohon ini. “Hasil ini tidak terlepas dari peran dan dukungan Kepala Sekolah SMP Kristen Tomohon Drs Rody Tulung yang ikut menopang prestasi dari Ashanty Kaeng. Tentu hasil ini dapat memotivasi orangtuanya dalam membimbing potensi anak ini,” kata Tumiwa. (davyt)