Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Arti Poskamling Bagi Warga Pasedan, Pasca TMMD Reg-103

Arti Poskamling Bagi Warga Pasedan, Pasca TMMD Reg-103 

3a71e9a5-b80c-450b-9f7b-e81ffdbd4d5c

SULUTDAILY // Rembang-Pasca kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim Rembang, di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Warga setempat sudah mulai memanfaatkan bangunan Poskamling yang tampak berdiri megah dan indah dengan warna cat Hijau menggoda tersebut.

Poskamling yang dibangun di RT. 05 RW. 01 Desa Pasedan tersebut, sudah menjadi target sasaran Fisik TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang. Berdasarkan penyampaian dari Dansatgas TMMD Reg-103 (Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S. Sos), pada waktu itu mengatakan, “Dimanapun tempatnya, Poskamling sangat penting keberadaannya, karena Poskamling juga termasuk Fasilitas pendukung yang sangat Vital.”

Lebih lanjut Andi Budi menjelaskan, “Percuma saja kalau Desa maju, dengan jalan yang bagus, rumah yang bagus tetapi tidak aman. Pasti hati dan perasaan warga tidak tenang dan tidak nyaman untuk menikmati semua Fasilitas yang bagus itu.”

“Dengan dibangunnya Poskamling ini, diharapkan warga setempat bisa memanfaatkan untuk kepentingan menjaga keamanan lingkungannya. Boleh-boleh saja mau dipakai sebagai tempat transit atau yang lainnya, malah lebih aman, tapi ya lihat-lihat situasi dan kondisinya, masak ya seisi rumah mau dibawa semua ke Poskamling,” harapnya sambil bercanda.

“Saya rasa sudah tahu lah apa fungsi dan arti Poskamling itu.” Pungkasnya (d.0720)