Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Antusias Anak-anak SD Naik Angkutan TNI

Antusias Anak-anak SD Naik Angkutan TNI 

a0fb86eb-33fe-4090-9b04-086341d89020

SULUTDAILY //  REMBANG – Selain digunakan sebagai sarana transportasi di lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim Rembang, kendaraan dinas yang hampir setiap hari lalu lalang di lokasi dimanfaatkan anak anak Sekolah SDN Pasedan untuk menumpang baik mau berangkat maupun pulang sekolah.
Hal tersebut terjadi lantaran akses transportasi umum di desa tersebut tidak ada, anak anak sekolah memilih berjalan kaki untuk berangkat maupun pulang sekolah. Sebagian besar orang tua mereka yang berpropesi petani sehingga tidak ada waktu untuk mengantar ke sekolah, lain dengan anak anak diperkotaan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan keinginannya untuk tetap terus bersekolah demi masa depanya.
Jarak tempuh dari rumah yang kurang lebih 2 km membuat anak anak ini selalu berangkat sekolah bersama sama. Selama ada kegiatan TMMD mereka selalu menumpang kendaraan dinas TNI yang setiap hari lewat guna mendukung kegiatan TMMD di desanya, mereka sangat bangga dan senang banget karena bisa naik mobil dinas TNI merupakan pengalaman pertama bagi mereka bisa naik mobil dinas TNI.
Prada Mendi anggota Satgas TMMD sopir kendaraan menuturkan, hampir setiap hari dirinya selalu mengantar anak sekolah sambil dirinya mengambil perlengkapan ke Pos Kotis yang berada di dekat sekolahan sehingga sekalian bisa sambil antar anak anak SD menuju sekolah mereka. Rabu (07/11).
“Ya hampir tiap hari anak anak numpang berangkat maupun pulang sekolah, saya hampir tiap hari lewat jadi sekalian kami bawa,” ungkap Prada mendi.
Santo (9) yang ikut menumpang merasa senang dengan adanya TMMD bisa naik mobil dinas TNI baru pertama dirinya naik mobil TNI, ini bisa menjadi inspirasi baginya untuk berkeinginan menjadi seorang TNI.
“ Saya senang bisa ikut numpang mobil TNI mobilnya enak dan cepat sampai sekolah, ujar Santo sambil naik mobil.
Di tempat terpisah Dan SSK TMMD Kodim Rembang Lettu Inf Supriyanto menuturkan, hampir tiap hari kendaraan dinas dipakai untuk mendukung kelancaran terlaksananya TMMD di desa Pasedan, hal tersebut di manfaatkan anggota untuk bisa berbagi dengan anak anak yang sedang berangkat maupun pulang sekolah dengan memberi tumpangan. (0720).