Amazone.com Lumpuh 15 Menit Mengalami Kerugian Rp13 Miliar

Amazone.com Lumpuh 15 Menit Mengalami Kerugian Rp13 Miliar

WASHINGTON – Salah satu toko online terbesar di dunia, Amazon.com, dilaporkan mengalami gangguan selama 15 menit pada Senin (19/8/2013) kemarin di seluruh negara bagian Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Tumbangnya Amazon dalam 15 menit menyebabkan kerugian cukup besar.

Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (20/8/2013), situs online shop paling populer itu mengalami gangguan yang dilaporkan oleh pengunjung. Salah satu calon pembeli Amazon di San Fransisco melaporkan dirinya tidak dapat mengakses situs dan hanya mendapatkan pesan error di layar komputernya. Hal tersebut juga diakui oleh pengunjung yang ingin mengakses Amazon.com di wilayah New York dan Toronto.

Dengan kelumpuhan ini Amazon diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan ribu dolar. Berdasarkan infografis tentang apa yang terjadi dalam internet selama satu menit, perusahaan data Qmee mengklaim Amazon bisa meraup keuntungan sebanyak USD83 ribu atau sekira Rp890 juta hanya dalam 60 detik. Jika aktivitas jual beli online terhenti selama 15 menit, diperkirakan Amazon mengalami kerugian sebanyak USD1,2 juta atau sekira Rp13 miliar.

Namun hingga saat ini  Amazon tak memberikan pernyataan resmi tentang lumpuhnya situs selama 15 menit. Sedangkan pemicu kelumpuhan ini belum juga diketahui apa penyebabnya. (amr)

Sumber : techno.okezone.com

CATEGORIES
TAGS
Share This