Aksi Pesawat Tempur dan Penerjun TNI AU Warnai HUT ke 55 Provinsi Sulut

Aksi Pesawat Tempur dan Penerjun TNI AU Warnai HUT ke 55 Provinsi Sulut

SULUTDAILY|| Manado- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Senin (23/9/2019) di lapangan KONI Manado terlihat meriah. Aksi sejumlah pesawat tempur dan 9 penerjun payung dari TNI Angkatan Udara membuat kagum.

Sebanyak lima pesawat tempur F-16 Fighting Falcon TNI AU yang sedang melaksanakan latihan bersama dengan Angkatan Udara Australia (RAAF) dalam Ausindo 2019 di Manado melaku sejumlah manufer fly pass di atas panggung kehormatan usai upacara peringatan dengan Irup Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Semakin lengkap, ketika 9 prajurit Paskhas melakukan aksi penerjunan paramotor dari FASI yang tampil gemilang.

Berbagai kegiatan latihan TNI AU sering dilaksanakan di Manado dan kegiatan lainnya seperti Pelangi Nusantara Manado 2019 serta kejuaraan Ordirga yang digelar di Manado

Dalam sambutannya, Gubernur OD berharap dalam momentum ini seluruh masyarakat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Pinogaluman, akan menyatakan tekad, sikap dan komitmen untuk tidak berhenti mendukung arah pembangunan Pemerintah Pusat, khususnya dalam membangun dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk memberikan kontribusi bagi terwujudnya Indonesia maju,” ungkap Olly.

OD juga pada kesempatan itu menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan diantaranya kepada ASN dan THL teladan dan bantuan hibah pendidikan berupa 1 unit motor, 13 unit laptop kepada Politeknik Negeri Manado.

Kemudian 8 unit Motor dan 15 unit Komputer kepada Politeknik Nusa Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe. Disamping itu penyerahan Sertifikat Hak Pakai Oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Prov. Sulut Kepada Gubernur Sulut dan penghargaan lainnya.(Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This