Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, September 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Advent dan Muslim Awali Kegiatan Faith Festival

Advent dan Muslim Awali Kegiatan Faith Festival 

Advent dan Muslim Awali Kegiatan Faith Festival

SULUTDAILY||Manado – DUA kegiatan keagamaan untuk meramaikan Festival Faith dalam rangkaian iven pariwisata Manado Fiesta 2017, digelar di dua lokasi berbeda di Manado, Senin (04/09/2017) malam tadi.

Kedua kegiatan tersebut yakni Seminar Rohani dan Festival Budaya dilaksanakan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di lapangan Sparta Tikala serta Manado Berzikir yang digelar Majelis Ulama indonesia (MUI) Kota Manado di Taman Berkat (God Bless Park) jalan Piere Tendean.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA saat bersama jemaat GMAHK mengajak umat Advent untuk mendukung pelaksanaan Manado Fiesta dengan menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan. “Kegiatan yang dilaksanakan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sekarang merupakan bagian dari Faith Festival dalam rangka Manado Fiesta.

Sekarang ini kota kita kedatangan banyak tamu, mari kita jaga kota ini tetap aman, bersih dan rukun,” ujar Walikota dua periode tersebut. Selain itu, tambah orang nomor satu di Manado, menghadapi perayaan Thanksgiving atau pengucapan syukur se-Manado Minggu 10 September nanti, Walikota GSVL meminta untuk open house bagi tamu yang datang. “Kita bersyukur karena tujuh kegiatan festival dalam rangka Manado Fiesta telah terselenggara dengan baik,” tukas tokoh pluralis yang mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas-HAM) RI.

Seminar rohani GMAHK menghadirkan pembicara Pdt DR Cornelis Ramschie Direktur Pendidikan Uni Konferen Kawasan Indonesia Timur. Hal senada juga dikatakan Walikota GSVL ketika berada ditengah umat Muslim Kota Manado yang melaksanakan dakwah dan dzikir di Taman Berkat. “Ini dinamakan Taman Berkat supaya kita semua mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Tempat ini sengaja di cat warna warni sebagai tempat bagi semua golongan agama melaksanakan kegiatan agamanya. Apalagi, kita di Manado telah menyatakan Pancasila sudah final dan NKRI harga mati,” tandasnya.

Tampil sebagai pembicara dalam Manado Berdzikir Ustad Abdurahman Mahruz MA dan Ustad Yaser Bachmid. Tampak hadir Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, Plt Sekda Drs Rum Usulu, juga mendampingi Walikota GSVL, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt Thomas Ticonuwu STh.(hms/jr)