Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » 71 CPNS Honda K1 Manado Ikut Diklat Prajabatan

71 CPNS Honda K1 Manado Ikut Diklat Prajabatan 

71 CPNS Honda K1 Manado Ikuti Diklat Prajabatan

SULUTDAILY|| Manado- Sebanyak 71 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori Satu (K1) Kota Manado, Rabu (26/03/2014) resmi mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan golongan satu dan dua yang dibuka langsung Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut di aula Serba Guna kantor Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Lumentut mengajak agar para peserta CPNS itu untuk bisa giat belajar dan memahami semua pelajaran atau materi yang akan diberikan para Widyaiswara maupun panitia Diklat Prajabatan. Dijelaskan GSVL, dengan memahami secara baik dan benar apa yang diberikan para tenaga pengajar. Maka kiranya nanti, akan bisa melahirkan birokrat handal yang nantinya bisa bersaing di era globalisasi nantinya. “Mari para peserta CPNS, untuk bisa menyerap materi yang diberikan. Semuanya itu untuk bisa menciptakan birokrat yang handal di kemudian hari,” jelas GSVL memberi semangat.

Ditambahkannya, seberapa jauh kemampuan peserta CPNS menyerap materi prajabatan yang akan diberikan. Itu juga tentunya didukung oleh pengajar yang ada, sehingga pihaknya berharap para pengajar dan panitia diklat prajabatan. Untuk bisa mendidik dan memberi pembekalan sebaik mungkin, agar nantinya para peserta bisa mempraktikkan ilmunya dikemudian hari. “Saya menitip 71 CPNS Kota Manado ini, untuk bisa dilatih, dibina dan dibentuk, agar supaya jadi abdi negara yang handal dan jadi panutan nantinya,” pungkas GSVL yang turut didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado, Drs Ventje Pontoh.

Adapun Diklat Prajabatan Golongan 1 dan 2 ini, hasil kerjasama dengan Badan Diklat Propinsi Sulut. Dimana, lokasi kegiatan diklat prajabatan akan berlangsung selama 19 hari di gedung Diklat Maumbi.(*JbR)