Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, February 24, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » 504 ‘Pala’ Cerdas Dilantik Wawali Mor Mewakili Walikota Vicky Lumentut

504 ‘Pala’ Cerdas Dilantik Wawali Mor Mewakili Walikota Vicky Lumentut 

Pelantikan Pala

SULUTDAILY||Manado – SETELAH melalui tahapan perekrutan hingga tes tertulis dan wawancara, akhirnya para Kepala Lingkungan atau ‘Pala’ secara resmi mulai melaksanakan tugas di wilayah kerjanya masing-masing. Pelantikan 504 ‘Pala’ tersebut dilakukan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE atas nama Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (19/01) malam tadi.

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengingatkan tugas pokok dan fungsi ‘Pala’ sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Dimana, kepala lingkungan memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan serta menyebarluaskan program Cerdas Pemkot Manado kepada masyarakat.

“Sebagai kepala lingkungan, saudara-saudara mempunyai tanggung jawab yang sangat penting dan strategis ditengah masyarakat. Karena, saudara harus melaksanakan program-program pemerintah Kota Manado serta menyampaikan kepada masyarakat,” ujar Wawali Mor, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Lingkungan Tahun 2018 Drs Rum Dj Usulu,

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyatakat Drs Sammy Kaawoan dan Sekretaris Pansel Drs Albert Wuysang. Menurutnya, menjadi ‘Pala’ tidak hanya melekat jabatan sebagai perpanjangan tangan Pemkot Manado tetapi harus mengerti dan memahami keinginan masyarakat. “Karena itu, saya dan pak Walikota berharap 504 kepala lingkungan yang dilantik saat ini bisa bekerja dengan tulus dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Dan yang paling penting mampu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” tandas Wawali Mor. Dijelaskannya, semua Pala terpilih telah mengikuti seleksi dengan baik. Jadi mari bekerja bagi rakyat, peganglah kesempatan dan kepercayaan yang diberikan.

Berbuatlah yang terbaik, sekarang waktunya 504 Pala bekerja dengan tulus dan kuat guna pembangunan dan kesejahtraan warga. “Karena kalian Pala sudah masuk ke sistem Pemerintah Kota Manado. Jika anda baik dan bekerja baik, maka itu berarti merupakan wajah Pemkot Manado. Juga sebaliknya jika jelek, maka pasti yang kena dampaknya Pemerintah Kota Manado. Mampulah jadi terdepan dan terbaik di tengah masyarakat, dan loyal kepada Pimpinan yakni Pak Walikota.

Jangan ada lagi Pala, pimpin demo dan ikut-ikutan berpolitik praktis. Tahun 2019 nanti tahun Politik, jangan pasang tarif dan berpolitik di tahun 2018 ini. Pahami tugas pokok kerja Pala, jangan ambil alih tugas pimpinan Lurah atau Camat,” tegas Wawali Mor. Ditambahkan, Kota Manado lagi gencar-gencarnya menjadi kota IT (Informasi Teknologi) yakni Smart City. Sehingga seorang Pala saat ini, harus jadi Pala Jaman Now yakni tahu dengan teknologi. Itu bukan pilihan, tapi sebagai kewajiban dan tuntutan jaman saat ini.

“Jaga terus integritas, wajah Pemkot Manado ada di tangan Pala. Jangan matrialistis di masyarakat, stop lakukan pungli-pungli karena Pala itu di gaji. Lakukan tugas tanpa pamrih, meski itu dirasakan berat untuk punya komitmen melayani dengan tulus, tapi itu harus dilakukan. Jika tidak mampu dan sulit menjalankannya, silahkan minta mundur saat ini juga,” saran Wawali Mor meyakinkan.

Sementara itu, suasana ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado tampak kusyuk saat 504 ‘Pala’ yang mengenakan seragam putih hitam mengucapkan sumpah/janji dihadapan Wawali Mor dan para pejabat Pemkot Manado.(bag.pemhum/jr)