Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Entertaiment » 4 Tips Memaksimalkan Kerja WhatsApp

4 Tips Memaksimalkan Kerja WhatsApp 

Logo WhatsApp pada layar ponsel. (thenextweb.com)

SULUTDAILY // Jakarta – Anda pengguna aplikasi WhatsApp tentu ingin memaksimalkan penggunaannya. Apalagi jika tidak paham dengan beberapa fiturnya, maka bukannya memaksimalkan malah dapat mengganggu aktivitas smartphone milik kita.

Ada empat cara untuk meningkatkan penggunaan WhatsApp, berikut cara tersebut:

  1. Sembunyikan Notifikasi untuk Grup Tertentu

Meskipun banyak yang menggunakan WhatsApp untuk menghubungkan keluarga atau teman namun grup obrolan terkadang menjadi sesuatu yang ‘mengganggu’. Nah, sebaiknya matikan saja pemberitahuan grup. Caranya, ketuk dan tahan grup di layar utama dan cari lonceng di bagian atas. Di laman tersebut pengguna pilih ikon gambar speaker untuk mematikan pemberitahuan, pengguna bisa memilih ingin mematikan 8 jam, seminggu atau setahun.

  1. Menonaktifkan Unduhan Otomatis

Jika paket data seluler Anda terbatas atau tidak ingin mengisi ponsel Anda dengan foto dan video, Anda dapat mematikan unduhan otomatis. Untuk melakukan ini, masuk ke pengaturan dan masuk ke menu data dan penyimpanan. Di kolom unduhan otomatis, pilih momen unduhan, entah itu saat berada di jaringan seluler atau wifi.

Cara lainnya jika ingin meminimalisir kiriman-kiriman foto atau video dari sebuah grup yaitu 1. Klik grup yang diinginkan, 2. Klik tiga titik yang ada di pojok kanan grup, 3. Klik info grup, 4. Klik Visibilitas Media, 5. Klik/ Pilih no atau tidak, lalu tekan oke. Jika sudah selesai maka semua yang kita lihat hanya yang terpapar di grup tetapi tidak tersimpan di memori internal hp. Hal ini akan membuat ponsel kita lebih ‘ringan’ karena tidak terbeban dengan foto-foto, video, audio atau dokumen dari grup atau teman yang hobi nge-share.

  1. Kirimkan Rekaman dengan Mudah

Jika Anda adalah salah satu pengguna yang suka mengirim audio dan ingin mendengarkannya nanti, WhatsApp memiliki fungsi yang memfasilitasi hal itu. Di jendela percakapan, ketuk klip dan pilih opsi audio yang ingin Anda bagikan.

  1. Batasi Akses Informasi Pribadi

Jika Anda ingin membatasi akses orang asing ke informasi Anda, aplikasi WhatsApp menawarkan solusi melalui pengaturannya. Akses pengaturan aplikasi, ketuk akun dan pilih opsi privasi. Dalam menu ini Anda dapat memutuskan siapa yang akan melihat foto profil Anda, status Anda, konfirmasi pembacaan dan lainnya. (yr)

 

Sumber: Tempo.co