Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Sandag Menguat Bakal Pimpin KNPI Mitra

Sandag Menguat Bakal Pimpin KNPI Mitra 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) sejumlah nama mengemuka untuk memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk periode 2017—2020. Ada beberapa nama disebut-sebut menjadi calon kuat dalam suksesi organisasi kepemudaan ini. Namun, ada satu nama mencuat dan dinilai memiliki kans serta memenuhi syarat untuk didukung pada Musda KNPI ke-IV yang pelaksanaannya diselenggarakan di Wale Wulan, Ratahan, Jumat (8/12/2017) hari ini.

Nama yang digadang-gadang bakal menahkodai KNPI Mitra mendatang yakni Ruland Sandag. RS sapaan akrab tokoh muda yang saat ini menjabat Ketua PK KNPI Kecamatan Silian Raya, memiliki kans kuat dalam Musda kali ini, sebab ada sejumlah OKP dan PK yang mendukung dan siap mengusungnya.

Diantaranya datang dari PK Kecamatan Touluaan, Gerri Mokobimbing. Ia mengaku menginginkan RS memimpin KNPI Mitra ke depan. Dalam penilaiannya, Ruland Sandag mampu membawa perubahan di tubuh KNPI, sebab sudah dibuktikan kala RS memimpin KNPI Kecamatan Silian Raya dengan program-program kepemudaan yang diluncurkannya.

“Kami dari awal telah menegaskan dukungan kepada Bung Ruland Sandag untuk maju bertarung pada Musda KNPI. Ini sudah kita sampaikan sudah sejak lama,” tukas Gerri.

Gerri mengaku, awalnya RS tidak bersedia mencalonkan diri, namun pada akhir-akhir pendaftaran Sandag setuju untuk maju bertarung. “Kalau banyak PK yang mendukung, ketua PK (Ruland) harus menerima, sebab PK-PK ini menginginkannya,” tandasnya.

Dukungan yang sama disampaikan Jay Tompunu, salah satu OKP yang memiliki hak suara pada Musda kali ini. Ia mengaku menginginkan RS memimpin KNPI Mitra ke depan. Bahkan Jay menyatakan sudah banyak PK dan OKP yang memberikan dukungan yang sama.

“Ketika PK dan OKP menginginkan Sandag, tidak ada alasan bagi yang bersangkutan untuk menolaknya. Kita lihat saja nanti di Musda, Sandag pasti jadi Ketua KNPI Mitra periode berikutnya,” tegas Tompunu.

Meski demikian, Sandag mengaku bahwa semua berhak mengikuti kompetisi pada Musda KNPI kali ini, asalkan memenuhi persyaratan sesuai AD/ART organisasi dan dirinya pun sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan terhadapnya.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi tinggi bagi sahabat-sahabat yang telah mendukung. Tentu tujuan kita bersama dan semua teman-teman tokoh pemuda adalah memajukan kepemudaan di Mitra serta bermitra dengan Pemerintahan Kabupaten Mitra yang di pimpin Bupati Sumendap,” ujar Sandag.

Sementara untuk persyaratan calon nantinya akan diplenokan, namun yang jelas persyaratan calon harus mendapat rekomendasi tertulis minimal dari 6 OKP Nasional, dan 3 PK. Selain itu usia maksimal 40 tahun saat dilaksanakan pemilihan, dan harus pernah aktif di KNPI atau OKP. (Hengly Langoy)