Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, November 21, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Pendidikan » 200 Juta Beasiswa Bakti BCA untuk Mahasiswa Berprestasi Unsrat Manado

200 Juta Beasiswa Bakti BCA untuk Mahasiswa Berprestasi Unsrat Manado 

Kantor BCA Manado

SULUTDAILY|| Manado-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Beasiswa Bakti BCA senilai Rp200 juta diserahkan secara simbolis oleh Kepala BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Manado Felicia Lily kepada Rektor Universitas Sam Ratulangi Ellen Joan Kumaat dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Sam Ratulangi Hengki Johanis Kiroh di Kantor BCA KCU Manado, Rabu (23/11/2016).

Sebelumnya Beasiswa Bakti BCA telah diserahkan kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Hasanuddin, Universitas Mulawarman, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Sriwijaya.

Felicia mengatakan, program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia, dalam bentuk pemberian bantuan beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi yang memerlukan dukungan finansial untuk dapat secara optimal menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Negeri, salah satunya Universitas Sam Ratulangi. Segala bentuk dukungan terhadap pendidikan dan pengembangan SDM melalui Beasiswa Bakti BCA ini juga diharapkan dapat memberikan dorongan yang positif bagi para pelaku dunia pendidikan untuk mengupayakan pendidikan yang berkualitas.

“BCA percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya. Oleh karena itu sejak tahun 1999, kami telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi untuk menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi sehingga mereka dapat fokus menimba ilmu tanpa kekhawatiran akan kebutuhan finansial. Mahasiswa yang ke depannya akan memasuki dunia kerja akan menghadapi persaingan yang ketat, terutama memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN. Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia, ” kata Felicia.

Beasiswa Bakti BCA merupakan apresiasi BCA terhadap mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya. Tercatat pada tahun 2014 dana dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA senilai Rp3,8 Miliar dan diserahkan kepada 16 perguruan tinggi negeri. Jumlah tersebut meningkat menjadi Rp 4,1 Miliar pada tahun 2015 dan terus ditingkatkan kembali pada tahun 2016 ini yaitu Rp4,25 Miliar. Adapun jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa pada periode tahun ajaran 2014/2015 adalah sebanyak 481 mahasiswa, 554 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2015/2016, serta 588 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2016/2017.

Dukungan yang BCA berikan kepada mahasiswa berprestasi tidak berhenti pada dukungan materiil, melainkan BCA secara aktif untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi bahkan lebih lagi ketika mahasiswa nantinya memasuki dunia kerja. Oleh karena itu, para penerima Beasiswa Bakti BCA dari Universitas Sam Ratulangi juga berkesempatan uintuk mendapatkan sharing langsung dari manajemen BCA.

” Dengan mendengarkan sharing dan mentoring diharapkan mahasiswa memiliki gambaran mengenai dunia kerja sehingga akan semakin bersemangat ketika mempelajari bidang studinya saat ini untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Felicia.
Seperti diketahui bahwa,  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.(Jr)