Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, May 27, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » 10 Parpol Gedung Parlemen Ambil Sikap Jelang Pemilukada Juni 2018

10 Parpol Gedung Parlemen Ambil Sikap Jelang Pemilukada Juni 2018 

10 Parpol Gedung Parlemen Ambil Sikap Jelang Pemilukada Juni 2018

SULUTDAILY, BOLMUT – Konstalasi politik Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) periode tahun 2018 – 2023 membuat sejumlah Partai Politik (Parpol) yang duduk dikursi panas gedung parlemen kabupaten mengambil sikap.

Seperti Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem mengusung pasangan Bakal Calon (Balon) KB – Beramal (Karel Bangko – Arman Lumoto) yang didukung oleh Partai Hanura. Tak elak pun sejumlah Parpol lainnya mengusung pasangan Ideal Depri – Amin (Depri Pontoh – Amin Lasena) seperti Partai Pesatuan Pembangunan (PPP), Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra. Dan Partai Kesatuan Bangsa (PKS) mengambil sikap mendukung pasangan calon independent HD – Muri (Hamdan Datungsolang – Murianto babay).

Tiga Balon diantaranya Karel – Arman, Depri – Amin, HD – Muri merupakan figur – figur andalan yang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, serta militansi masa yang tak kalah saing di Kabupaten Bolmut.

Karel Bangko yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut tiga periode, Arman Lumoto Wakil Ketua DPRD Bolmut, Depri Pontoh Bupati periode kedua Bolmut, Amin Lasena Dosen di Universitas ternama Sulut, Hamdan Datungsolang Bupati periode pertama Bolmut dan Murianto Babay merupakan Tentara Nasional Indonesia yang memiliki jabatan dan tugas di Markas Besar TNI Republik Indonesia Jakarta.

Ke enam figus kelas kakap ini akan bertarung memperbutkan kursi panas gedung putih (Bupati dan Wakil Bupati,red) periode ketiga 2018 – 2023 Bolmut. Sejumlah tokoh politik Bolmut melihat pesta rakyat ditahun 2018 sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. ” Pertarungan yang sangat panas. Mengingat enam nama diatas adalah tokoh – tokoh handal dan dikenal dikanca Proppinsi Sulawesi Utara bahkan Indonesia, ” Tutur Gandhi Goma, Senin (15/1).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut Faisal Husin mengakui ke tiga Balon yang telah mendaftar pada tanggal 8 – 10 Januari dikantor KPUD Bolmut merupakan kader – kader daerah yang memiliki intelektual dan kemampuan yang sangat luar biasa. ” Ke tiga pasangan Balon telah mendaftar di KPUD Bolmut. Mereka adalah kader – kader daerah yang memlliki potensi dan kemampuan yang sangat baik, ” Singkat Husin. (ricky)